Cara Tes Touch Screen Lenovo A6000 / A6000 Plus

Chidoz Blog - Bagaimana cara mengecek fungsi touch screen di Lenovo A6000? Apakah fungsi touch screen perlu untuk di cek? Untuk pertanyaan pertama akan saya jawab nanti. Dan untuk pertanyaan yang kedua jawabannya adalah PERLU. Hal ini untuk mengetahui apakah semua area pada touch screen berfungsi dengan maksimal atau malah sebaliknya. Jika pada saat selesai mengecek touch screen ditemukan bagian atau area yang tidak berfungsi dengan baik, Sobat bisa langsung klaim garansi ke Lenovo Service Center, tentunya jika Lenovo A6000 Sobat masih bergaransi.



Mengecek fungsi touch screen Lenovo A6000 caranya sangat mudah. Tidak perlu root atau install aplikasi. Saya akan membagikan dua trik cara mengecek touch screen Lenovo A6000. Cara pertama menggunakan fitur Enginering Mode, sementara cara yang kedua menggunakan aplikasi Lenovo Companion yang sudah terinstall secara default pada perangkat.

Baca juga :

Cek Touchscreen Lenovo A6000: Enginering Mode

Untuk masuk ke tampilan Enginering Mode, Sobat cukup mengetik kode ####1111#. Secara otomatis sobat akan masuk ke tampilan Enginering Mode Lenovo A6000.  Pada tampilan ini terdapat lima menu, silahkan sobat pilih menu Single Item Test. Kemudian pilih menu Touch panel. Sobat tinggal mengeser layar sesuai dengan arahan yang ada pada layar



Cek Touchscreen Lenovo A6000: Lenovo Companion

Cara yang kedua untuk mengecek touchscreen Lenovo A6000 adalah dengan menggunakan aplikasi default dari Lenovo yaitu Lenovo Companion. Jika kebetulan Sobat sudah menghapus aplikasi ini, sobat bisa mendownload ulang di Google Play Store.

Untuk mengecek fungsi touchscreen menggunakan Lenovo Companion, pertama Sobat buka aplikasi Lenovo Companion. Akan muncul halaman Log in, jika Sobat belum memiliki Lenovo ID, silahkan tap pilihan Skip Log in. Pada deretan menu paling bawah, Sobat pilih menu Help kemudian pilih menu Diagnotics.

Baca juga :

Akan muncul empat pilihan, pilih Hardware Tests kemudian scroll ke bawah sampai menemukan menu Touch screen, jika sudah ketemu silahkan Sobat tap menu tersebut dan sekarang Sobat bisa mengecek fungsi touch screen Lenovo A6000. Untuk lebih jelasnya silahkan buka video berikut ini.



Semoga apa yang saya bagikan kali bisa memberikan manfaat bagi Sobat semua. Jika ada yang ingin ditambahkan, silahkan Sobat sampaikan melalui kolom komentar yang ada pada blog ini. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel